Kamis, 10 November 2011

Tugas KKPI


Memaksimalkan penggunaan fitur table di Microsoft Word

·        Ada fitur Tabel di insert

·        Pilih tombol table
·        Akan muncul kotak-kotak yang berguna untuk mengatur banyaknya baris dan kolom.atau bila ingin table yang baris dan kolomnya berbeda maka pilih insert table masukkan berapa  baris dan kolom yang anda inginkan di table size.
·        Atur posisi table dan juga besar record agar terlihat indah.
·        Lalu di menu Design ada:
v Table Style options : untuk mengatur style table (mengatur pewarnaan table bila table berwana).
v Table style : untuk mengatur style table yang anda inginkan.
v Draw borders : untuk menambahkan Border
·        Bila sudah menjadi table yang menharuskan menghitung total sebagai contoh:
·        Maka ada di menu Layout
Lalu pilih formula di bagian Data

·        Maka akan ada tampilan

·        Isi di menu formula rumus untuk menghitung record total yang pertama.lalu ada menu Number Format pilih yang pertama/teratas untuk mendapatkan koma atau titik di hitungan biasa seperti( 100,000).lalu OK
·        Lalu di record Total paling bawah tidak usah memasukkan rumus kita sendiri tapi pakai rumus yag tersedia langsung di MS Word lalu isi Number Format seperti biasa lalu OK.

0 komentar:

Posting Komentar